Sunday, January 5, 2014

Pemahaman

Bismillah...

2014 apa kabar? hehe... Sudah siapkah kita berpacu dengan melodi? Radio kali :p. Ga kerasa ya waktu berjalan dengan cepatnya. Bukan cepat sih sebenarnya, perasaan saja yang bilang demikian. Yup, perasaan. Ngomong-ngomong masalah perasaan, barusan tetanggaku abis curhat habis-habisan. Sebenarnya sih masalah privasi, masalah rumah tangga dia, ngeri! Tapi, mau gimana sebagai tetangga yang baik aku mencoba untuk setia, ckckck (apaaa coba).

Berceritalah ia...

"Aku tuh keseeel banget sama suamiku, dia kan bukan tukang ojeg ya mba. Bo ya kalau jalan tuh ngobrol gitu, atau misal pegangan tangan, ga ada inisiatif banget. Aku mah kadang ngiri lihat suami istri kalau di mall2 bergandengan. Kita? Boro-boro, naek eskalator aja masing-masing, beda tangga. Dia di depan, aku di belakang. Gimana ga marah-marah mulu coba? Errrr... " Bertaring.

Friday, December 27, 2013

Dear Say

Bismillah... 


Dear Say,

Apakah kamu menyesal?

Pertanyaan itu yang sering kali kamu ulang-ulang. ketika percikan masalah mengisi ruang dinamika bahtera kita.

Apakah kamu menyesal?

Apakah aku menyesal?

Hei, Stop! Tentu saja selalu ku katakana padamu say, pemilik hati paling dermawan, lelaki sholih yang tak romantis, lelakiku kini dan selamanya : Tidak! Aku katakan sekali lagi tidak! Tidak pernah sekalipun terbetik rasa yang kau katakan itu. Aku tidak pernah sama sekali menyesal berdampingan denganmu, say.

Ujian terbesar yang kita lalui hampir saja musnah. Kesungguhan itu memang selalu harus berdampingan dengan perjuangan. Maka perjuangan yang panjang dan berliku seputar keuanganpun menjadi pembuka episode pertama rumah tangga kita. 

Say, kamu ingat? Ketika usahamu dipermainkan dan dikuasai oleh temanmu dan aku yang statusnya sedang hamil dan menjadi freelancer. Kita pernah mengorek-ngorek recehan sisa-sisa uang, hanya untuk membeli roti atau kerupuk sebagai pendamping nasi, diwarung sebelah. Ketika menemukan logam bertuliskan 500, alangkah bahagianya hatiku seperti menemukan harta karun yang pencariannya memerlukan perjuangan. Hahahaha… Tentu saja lucu jika ingat hal itu sekarang. Dan parahnya, kita tak pernah memberitahu keluarga, sodara, teman atau siapapun untuk memberi tahu kondisi kita. Untuk apa? Agar mereka mengasihini kita? Tidak! Kita tidak butuh itu. Kita masih punya tenaga untuk berusaha dan bekerja. 

Wednesday, December 25, 2013

Need

Bismillah...
 
"Disuruh berdoa bukan utk memberitau Allah, namun agar kita slalu sadar bhw kita adlh hamba yg sangat memerlukan pertolongaNya."

#Adeeeem :)